Menu

Seberapa Besar Biaya Ganti Kacamata?

Bagaimana jika cukup dengan sekali tindakan LASIK, kamu tidak perlu lagi khawatir untuk memikirkan biaya ganti lensa dan frame kacamata, atau softlens? Cukup lumayan bukan secara biaya. Berikut ini sebuah contoh kasus biaya yang perlu kamu keluarkan untuk alat bantu penglihatanmu.


Mengenakan kacamata diperlukan ketika kamu memiliki kekurangan penglihatan tertentu. Mereka memungkinkan kamu untuk melihat dengan jelas dari berbagai jarak. Dengan begitu banyak kacamata di pasaran, itu bisa terasa luar biasa ketika kamu mencoba menemukan pasangan yang sempurna.


Kisaran harga rata-rata untuk kacamata. Di Indonesia, tidak sedikit yang memberikan harga miring untuk sebuah kacamata dan lensannya. Sebagai perumpamaan, mari kita taksir harga sebuah kacamata ada di 300 ribuan, kurangnya mungkin ada apakah ada garansi atau tidak.


Namun tidak sedikit dari kacamata dengan harga 300 ribu, bergaransi lama alias cuma 1-3 bulan. Jika ingin garansi kacamata yang lama mungkin kamu bisa merogoh kocek disekitar 600 ribu - 1 juta bahkan di atas itu. Seperti perkataan orang, ada harga ada kualitas.


Tentunya, akan menjadi sedikit keluar lebih jika menggunakan resep dokter. Karna jika ditambah dengan biaya periksa dokter spesialis mata dan resep kacamata, kurang lebih ada di angka 300 ribuan.


Jika bisa dikalkulasikan akan sebagai berikut:

  • Biaya kacamata dan lensa: Rp 700.000*

  • Periksa mata di dokter spesialis mata dan resep: Rp 300.000*

*Dengan catatan kacamata yang digunakan berdasarkan resep dokter dan memiliki garansi lama

Total yang perlu dikeluarkan sekitar Rp 1.000.000

Walaupun masih ada alternatif seperti lensa kontak yang tergolong relatif terjangkau, tapi berisiko. kamu perlu membuat anggaran untuk menentukan berapa banyak yang kamu mampu untuk kacamata kamu. Jika kamu memiliki asuransi penglihatan, mereka dapat menanggung setidaknya sebagian dari biaya satu pasang kacamata setiap tahun.

Karena harga rata-rata untuk kacamata tergolong variatif, kamu mungkin ingin merencanakan untuk menghabiskan setidaknya sebanyak ini. Ini memberi kamu titik awal ketika kamu membuat anggaran. Saat mengerjakan anggaran kamu, pastikan kamu juga mempertimbangkan hal-hal seperti kain untuk membersihkan lensa kamu, solusi pembersihan kacamata, kasing untuk melindunginya, dan biaya pemeriksaan mata kamu.

Banyak pertimbangan, bukan? Mau terbebas dari pertimbangan dan rata-rata biaya yang kamu keluarkan untuk gonta-ganti kacamata? LASIK aja.


Ingin LASIK? Atau ingin konsultasi pra LASIK secara virtual? Klik link ini. Say goodbye kacamata/lensa kontak dan nikmati penglihatan barumu bersama LASIK Asyik by SMEC. LASIK Asyik, cepat, aman dan nyaman!

Go Back