Menu

Manfaat LASIK untuk Kamu yang Aktif Berolahraga

Semakin banyak atlet menjalani prosedur LASIK untuk memperbaiki situasi mata mereka. Seperti apa dampaknya ke performa mereka di atas lapangan?


Bagi mereka yang mempunyai gangguan refraksi mata, mengenakan kacamata atau lensa kontak merupakan cara terbaik menjaga kualitas penglihatan. Tapi bagi seorang atlet dengan aktivitas fisik yang tinggi, mengenakan kacamata ketika bertanding dapat mengganggu penglihatan periferal. Belum lagi risiko kacamata jatuh atau terpukul pemain lawan. Lensa kontak juga dapat menyebabkan iritasi mata apabila terekspos keringat dan debu di lapangan. 


Atlet golf papan atas Tiger Woods menjalani prosedur LASIK di tahun 1999. Setahun setelahnya, dia memenangkan 9 turnamen PGA Tour, terbanyak dalam kariernya. Salah satu pemain NBA terbaik di dunia saat ini, LeBron James juga melakukan prosedur LASIK pada 2007 sebelum akhirnya meraih gelar Most Valuable Player sebanyak empat kali. Mantan atlet bulutangkis nusantara, Haryanto Arbi juga mengikuti prosedur LASIK setelah sebelumnya mengkamulkan lensa kontak. 


Banyak atlet profesional telah merasakan dampak positif dari prosedur LASIK. Prosedur ini juga sesungguhnya menawarkan banyak keuntungan bagi siapapun yang aktif atau gemar berolahraga. Apa saja sih manfaatnya? 


  • Penglihatan yang Lebih Baik

Kalau kamu sering memainkan olahraga yang membutuhkan daya penglihatan jauh dan kemampuan mengukur jarak dengan baik seperti basket, sepakbola, bulu tangkis atau tenis, maka penglihatan yang baik menjadi sangat penting. LASIK bisa meningkatkan kualitas penglihatan kamu secara signifikan.

  • Peningkatan Performa

Penglihatan yang lebih baik otomatis akan membuat performa kamu lebih maksimal di atas lapangan.

  • Kenyamanan

kamu tidak perlu lagi repot mengenakan kacamata atau harus melepaskan lensa kontak sebelum berolahraga. Tidak akan ada lagi kasus kacamata jatuh atau pecah karena tersenggol atlet lain. Kesehatan mata sudah selayaknya mendapat perhatian besar dari para atlet profesional, karena mata pencahariannya bergantung pada kualitas penglihatan yang optimal. 

LASIK memberikan mereka solusi untuk mendapatkan penglihatan yang didambakan tanpa harus bergantung pada alat bantu seperti kacamata dan lensa kontak yang berpotensi mengganggu performa di atas lapangan.

Ingin LASIK? Atau ingin konsultasi pra LASIK secara virtual? Klik link ini. Say goodbye kacamata/lensa kontak dan nikmati penglihatan barumu bersama LASIK Asyik by SMEC. LASIK Asyik, cepat, aman dan nyaman!


Sumber:




Go Back