Menu

Berapa Megapixel Mata Manusia?

Kini, resolusi kamera sudah canggih bahkan bisa hampir melakukan jepretan dengan hasil realistis layaknya mata kita melihat sebuah objek. Tapi, pernah kah kamu berpikir, berapa resolusi mata manusia dalam perkiraan megapixels? Berikut infonya.


Berdasarkan studi fotografi oleh Dokter Roger Clark, resolusi mata manusia ada di 576 megapixels. Jika dibanding dengan resolusi kamera handphone contoh, IPhone 7's kamera yang hanya 12 megapixels. Tentu resolusi mata manusia lebih besar.


Jika dibayangkan, resolusi 576 megapixels dapat menciptakan gambar yang tajam dan jelas. Dalam studinya, Dokter Clark mengasumsikan ketajaman visual bisa dioptimalisasi hampir seluruh objek. Namun dalam jika mata kamu melakukan snapshot (diambil secara cepat) resolusi mata kamu akan turun menjadi sekitar 5-15 megapixels.


Hal ini dikarenakan mata manusia lebih banyak kekurangan dibanding kamera. Mata manusia juga hanya bisa melihat dengan resolusi tinggi di area yang sangat kecil atau biasa disebut fovea. Selain itu, mata manusia juga memiliki titik buta di mana saraf optik Anda bertemu dengan retina. So, secara resolusi mata manusia memang tinggi namun secara fungsi memang mata lensa pada kamera lebih baik.


Ingin LASIK? Atau ingin konsultasi pra LASIK secara virtual? Klik link ini. Say goodbye kacamata/lensa kontak dan nikmati penglihatan barumu bersama LASIK Asyik by SMEC. LASIK Asyik, cepat, aman dan nyaman!


Sumber:

Go Back