Menu

Siapa Saja yang Tidak Bisa di LASIK?

Apakah semua orang bisa di LASIK? Belum tentu. Karna ada loh, orang yang tidak bisa di LASIK. Berikut penjelasannya.


Ternyata! Sebagai salah satu prosedur atau operasi. Pastinya, membutuhkan syarat dan ketentuan apakah kamu bisa melakukan prosedur atau operasi tersebut, sama halnya dengan prosedur LASIK. Berikut ini adalah beberapa penyebab atau yang membuat seseorang tidak bisa di LASIK.


  • Mempunyai penyakit bawaan

Mengapa punya penyakit bawaan tidak dapat di LASIK? Sebab, masalah kesehatan yang signifikan dapat menghambat proses penyembuhan tubuh. Biasanya dokter spesialis mata akan menanyakan riwayat kesehatan Anda pada saat konsultasi LASIK. Berikut ini beberapa penyakit yang tidak diperbolehkan untuk LASIK:

  1. Katarak atau glaukoma

  2. Diabetes, dan Retinopati Diabetik

  3. Penyakit auto imun, seperti; 

    1. Sklerosis multipel

    2. Lupus

    3. HIV/AIDS

    4. Artritis reumatoid

  • Usia di bawah 18 tahun

Mengapa harus usia 18 tahun? Sebab ketika memasuki usia 18, mata sudah tidak mengalami perubahan karena sudah memasuki usia dewasa.

  • Cedera mata atau infeksi pada mata

Cedera mata atau infeksi pada mata seperti mata terkena benturan benda tumpul atau tajam sangat tidak dianjurkan sebab, akan mengurangi optimalisasi dari LASIK

  • Sedang hamil atau menyusui

Selama hamil dan menyusui, biaanya hormon dan tubuh mengalami perubahan termasuk pada mata dalam hal ini kornea dan dapat mengalami perubahan lapang pandang (vision). Untuk itu prosedur LASIK sangat tidak dianjurkan, sebab akan mengurangi optimalisasi dari hasil LASIK untuk mata.


Ingin LASIK? Atau ingin konsultasi pra LASIK secara virtual? Klik link ini. Say goodbye kacamata/lensa kontak dan nikmati penglihatan barumu  bersama LASIK Asyik by SMEC. LASIK Asyik, cepat, aman dan nyaman!


Sumber:

Go Back