Menu

Keuntungan dan Risiko LASIK

Tindakan LASIK (Laser-Assisted In Situ Keratomileusis) merupakan prosedur bedah refraktif yang dapat memperbaiki mata kamu dari gangguan pengelihatan seperti rabun jauh, rabun dekat, dan mata silindris. Namun, seperti halnya prosedur medis lainnya, LASIK memiliki keuntungan dan risiko yang harus dipertimbangkan dengan baik.


Berikut ini beberapa keuntungan dan risiko dari tindakan LASIK.


Keuntungan LASIK

  • Mengurangi ketergantungan pada kacamata atau lensa kontak

Dengan LASIK, kamu dapat terbebas dari ketergantungan pada kacamata atau lensa kontak. Hal ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

  • Proses operasi cepat dan relatif tanpa rasa sakit

Proses LASIK hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk kedua mata. Selain itu, prosedur ini relatif tanpa rasa sakit karena sebelumnya diberikan tetes anestesi pada mata pasien.

  • Hasil yang cepat dan permanen

Sebagian besar pasien melihat perbaikan penglihatan dalam waktu 24-48 jam setelah LASIK. Hasil operasi ini juga dianggap permanen, meskipun beberapa pasien mungkin perlu melakukan perawatan tambahan di masa depan.


Risiko LASIK

  • Efek samping yang mungkin terjadi

Beberapa efek samping yang mungkin terjadi setelah LASIK termasuk kekeringan mata, rasa sakit, iritasi, dan penglihatan kabur. Efek samping ini biasanya bersifat sementara dan akan hilang dalam beberapa hari atau minggu setelah operasi.

  • Tidak cocok untuk semua orang

LASIK tidak cocok untuk semua orang? Yup, terutama mereka yang memiliki kondisi medis tertentu seperti diabetes, glaukoma, atau katarak. Selain itu, LASIK juga tidak disarankan untuk wanita hamil atau menyusui.


Ingin LASIK? Atau ingin konsultasi pra LASIK secara virtual? Klik link ini. Say goodbye kacamata/lensa kontak dan nikmati penglihatan barumu  bersama LASIK Asyik by SMEC. LASIK Asyik, cepat, aman dan nyaman!


Go Back